Iklan

PENDIDIKAN

Pemdes Ciampea Udik Gelar Musrenbangdes Sekaligus Penetapan Rencana Kerja Tahun 2021

Rabu, 16 September 2020, Rabu, September 16, 2020 WIB Last Updated 2020-09-15T17:54:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Pemerintah Desa Ciampea Udik, Kec.Ciampea, Kab.Bogor Gelar Musrenbangdes (Foto: swaradesaku)


PORTALTUJUH.NET
BOGOR-Pemerintah Desa Ciampea Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten.Bogor, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), sekaligus penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) tahun anggaran 2021, Senin (14/09/2020)

Hadir dalam acara,Muspika Ciampea,MUI,BPD, Babinsa,Babinmas,Tokoh masyarakat, Rt/Rw, Karang Taruna dan sejumlah tamu undangan lainnya, berlangsung di aula Kantor Desa Ciampea Udik tersebut, dengan protokol kesehatan covid-19, sesuai yang dianjurkan oleh ketua Gugus Covid-19 Kab.Bogor.

Dalam kata sambutan Kepala Desa (Kades) Ciampea Udik, H.Cecep Basarudin menerangkan, bahwa selama dua priode ia menjabat sebagai Kepala Desa Ciampea Udik semua sudah terealisasikan dengan baik, meski masih banyak yang harus diajukan diantaranya prioritas utama pembangunan infrastuktur Jalan Lingkungan (Jaling) Desa.

Dalam kesempatan ini membahas terkait pengajuan infrastuktur 2021 dan terkait penyaluran perpanjang Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa(BLT-DD),ucap Cecep.

(Foto:swaradesaku)

Terkait banyaknya data masyarakat penerima Bantuan Sosial (Bansos) yang tumpang tindih, itupun sudah dimusyawarahkan dan disalurkan dengan merata, sambung Kades.

Kades berdo'a agar pandemi covid-19 cepat berakhir, karena akibat dampak covid-19 tersebut, pelaksanaan pembangunan tak berjalan dengan sesuai rencana, pasalnya semua anggaran DD disalurkan dan diprioritaskan untuk masyarakat terdampak covid-19, do'a Cecep.

Sementara Ketua BPD menambahkan, hasil aspirasi masyarakat yang ditampung dalam musyawarah ini terutama jalan lingkungan yang belum terealisasi, akan disampaikan pada kecamatan dan Kabupaten.

BPD meminta kepada seluruh ketua Rt/Rw yang ada di Desa Ciampea Udik tersebut mencatat data para penerima diwilayahnya masing-masing, jangan sampai memberikan bola panas kepada para penerima namun harus tepat sasaran dan jangan sampai bergesekan dengan hukum atau peraturan, tandasnya

Jurnalis: Rossa
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini