Iklan

PENDIDIKAN

KPUD Kaltim Buka Pendaftaran Pilkada 2020

Redaksi
Minggu, 06 September 2020, Minggu, September 06, 2020 WIB Last Updated 2020-09-08T17:41:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



PORTALTUJUH.NET
KUTAI BARAT - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Provinsi Kalimantan Timur membuka pendaftaran bagi peserta Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada dimulai 4 -6 September 2020. Sudah ada dua pasangan bakal calon mendaftar, sabtu (05/09/2020)


Pasangan FX.Yapan-Edyanto Arkan dari partai Politik mendaftar di hari jumat kemarin. Kemudian Kandidat dari jalur perseorangan yakni Martinus Herman Kenton-Abdul Azis mendatangi kantor KPUD Kubar untuk mendaftarkan pasangannya pada hari Sabtu, (05/09/2020)


Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar Martinus Herman Kenton - Abdul Azis (MAS) menyatakan telah siap untuk berkompetisi sehat di ajang pilkada mendatang. Hal ini terlihat ratusan roda dua dan roda empat serta puluhan grup kesenian daerah/tradisional berbagai etnis dari daerah yang berbeda melakukan konvoi star dari Rumah Kediamannya di Barong Tongkok dan tiba di kantor KPUD sekitar pukul 10.40 Wita.

Calon Bupati Martinus Herman Kenton akrab di sapa Nus Kenton berpasangan Abdul Azis dengan tagline Gerakan Pembangunan Maju Adil Sejahtera (Gerbang MAS) merasa tak gentar melawan pasangan FX.Yapan-Edyanto Arkan di Pilkada Kutai Barat pada 9 Desember 2020. Meski petahana memborong semua partai politik yang ada di parlemen Kubar yaitu 25 kursi maupun non kursi di DPRD Kubar.

Setibanya di kantor KPUD Kubar paslon Martinus - Azis langsung mengisi daftar hadir dan menyerahkan berkas pencalonannya kepada ketua KPUD dan jajarannya serta di saksikan ketua Bawaslu Kubar Risma Dewi.


“Dengan ini kami nyatakan telah menerima sejumlah berkas MAS ini dan selanjutnya segera kita verifikasi”, ucap ketua KPU Kutai Barat Arkadius Hanye.

Lebih lanjut, tim penghubung Gerbang MAS Yupentius Soin menyampaikan,"ucapan terimakasih kepada masyarakat Kubar dan seluruh pendukung yang telah rela menyerahkan KTP mereka sehingga paslon Martinus Herman Kenton-Abdul Azis berhasil lolos dan menjadi peserta Pilkada 9 Desember mendatang.

"Nus Kenton dalam sambutannya mengatakan, hingga detik ini pintu Gerbang MAS selalu terbuka lebar pada siapapun yang ingin bersama MAS. Karena pada hakikatnya kita sedang menuju perubahan besar ke depan, sebab Gerbang MAS di dorong dan diusung oleh koalisi rakyat Bersatu, "ucap Nus Kenton dengan mantap.

“Masih kata dia, saya dan Abdul Azis dan seluruh tim kerja Gerbang MAS mengucapkan ribuan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terkhusus KPU dan Bawaslu telah bekerja keras untuk membantu kami dari awal hingga sampai ditetapkannya kami sebagai bakal calon dan menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada"ucap Nus Kenton.

"Ketua KPUD Arkadius Hanye menyatakan bahwa keseluruhan dokumen Gerbang MAS telah memenuhi syarat dan bisa mengikuti tahapan berikutnya.

“Sebab hasil pemeriksaan tim verifikasi KPU Kubar terkait berkas Gerbang MAS dengan ini kami nyatakan lengkap dan pendaftarannya dapat diterima" tuturnya

"Arkadius Hanye menambahkan, masih ada satu kekurangan yakni bukti surat pengunduran diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum diserahkan oleh Abdul Azis. Kendati demikian KPU Kubar tidak mempersoalkan serius sebab syarat itu masih bisa dimasukan paling lambat (18/09/2020)

“Jadi hanya syarat bakal calon Wakil Bupati Abdul Azis saja yang masih kurang. Tetapi itu bisa diserahkan paling lambat 5 hari sebelum ditetapkannya paslon”ujar ketua KPUD Kubar.

"Nus Kenton pada sambutannya mengatakan, You Are a Number one, Together you can make Kutai Barat Great again. Kata-kata itu jika diartikan adalah : ‘Kalian Nomor Satu, bersama kita bisa membuat Kutai Barat kembali Berjaya" Pungkas Cabup Kubar periode 2020-2024 'Martinus Herman Kenton.

Jurnalis: Prayoga
Editor: Redaksi




Komentar

Tampilkan

Terkini