Iklan

PENDIDIKAN

Pemdes Kemang Rutin Santuni Anak Yatim Setiap Bulan Muharram

Redaksi
Senin, 21 September 2020, Senin, September 21, 2020 WIB Last Updated 2020-09-21T03:00:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Pemdes Kemang Kab.Bogor Santuni 200 Anak Yatim, (Dok.Portaltujuh.net/Rossa)


PORTALTUJUH.NET
BOGOR-Sebaik-baiknya rumah dikalangan muslimin,adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik.Dan sejelek-jeleknya rumah dikalangan muslimin,adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlaku dengan buruk.

Kamis 17 September 2020,pemerintah Desa(Pemdes)Kemang,Kec.Kemang,Kab.Bogor,menyantuni anak yatim piatu sebanyak 208 orang,hadir dalam acara,Kapolsek diwakilkan,Camat diwakilkan,Babinsa,Babinmas,Kepala KUA,Kepala Puskesmas,Tokoh agama, Tokoh masyarakat,BPD,para Staf,para Ketua Rt/Rw dan tamu undangan lainnya,bertempat diaula Kantor Desa Kemang tersebut.


Hj.Heni ketua panitia acara santunan mengatakan,bahwa kegiatan santunan tersebut piur menggunakan dana yang dikumpulkan dari masyarakat sebesar 147.268.500,kecuali tenda dan yang lain-lain itu semua dari Kepala Desa (Kades).Adapun jumlah anak yatim yang disantuni sebanyak 208 orang termasuk anak yang berkebutuhan khusus,sumbangan yang diberikan berpariasi,untuk yatim piatu sebesar 1,000,000.00,sedangkan yatim 700,000.00 dan piatu 500.000.00.

Heni juga mengatakan,kalau kegiatan santunan adalah kegiatan rutinitas Pemdes Kemang yang dilakukan setiap tahun setiap bulan muharram.


H.Entang Suana Kades Kemang dalam kata sambutannya mengatakan,bahwa ia tidak bangga dengan hasil dana yang terkumpul,dibanding dengan Desa-desa lain bisa mengumpulkan 140 per rw, sedangkan Desa Kemang hanya 147.268.500 juta rupiah sedesa.

Karena para anak yatim tersebut masih sekolah dan ada pula yang pesantren, jadi kebutuhan mereka banyak, dan kebutuhan para yatim tersebut tanggung jawab kita bersama, maka mulai tahun depan kegiatan santunan ini akan dilaksanakan dalam tiga atau empat bulan sekali.

Iapun tak segan-segan mengajak semua masyarakat beserta yang lainnya untuk lebih meningkatkan lagi amal ibadah masing-masing, jika bisanya bisa menyisihkan 300 ribu rupiah per bulan, mudahan-mudahan tahun depan bisa minimal 500 ribu rupiah, karena menurutnya,jika jumlah hasil dana yang dikumpulkan besar, maka bisa menghibur para anak yatim tersebut jalan-jalan menggunakan Bus.

Entang berharap,"semoga anak-anak yatim yang hadir hari ini menjadi anak yang soleh dan soleha", harapnya

Jurnalis: Rossa
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini