Iklan

PENDIDIKAN

Jalin Hubungan Yang Baik, Bupati Agam Ngopi Bareng Dengan Wartawan

Redaksi
Sabtu, 26 September 2020, Sabtu, September 26, 2020 WIB Last Updated 2020-09-26T09:47:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Bupati Agam Ngopy Bareng Dengan Beberapa Wartawan Demi Menjalin Hubungan lebih Baik,(Dok.Portaltujuh.net/Anto)


PORTALTUJUH.NET
AGAM-Bupati Agam, Provinsi Sumatera Barat DR H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah laksanakan pertemuan dengan beberapa wartawan di Rumah Dinasnya di-Lubuk Basung pada hari Jum’at (25/09/20).

Dimana pertemuan itu dalam rangka untuk lebih meningkatkan hubungan baik dan sekaligus diiringi dengan ngopy bareng dirunah dinasnya, dimana selama ini telah dilaksanakan hubungan baik walaupun masih ada saling kekurangan antara kedua belah pihak, sejumlah wartawan itu juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi serta bantuanya selama ini kepada media dan juga mohon maaf atas kekurangannya selama ini dan begitu juga Bapak Bupati selama laksanakan tugas di kabupaten agam hampir dua kali pridoe sebagai bupati agam, karena beliau mencalonkan diri sebagai calon wakil pimpinan sumatera barat dalam tahun ini.

Waktu pertemuan dengan Bupati tersebut yang dilaksanakan dirumah dinasnya diakhiri dengan saling memaafkan dan foro bersama, dimana para media mengucapkan selamat serta sukses dan siap membatu bapak sebagai warga agam agar bisa terkabul sebagai pemimpim sumatera barat 5 tahun yang akan datang, dan juga bapak bupati menyampaikan saling membatu demi negri kita ini.


Atas Kedatangan para awak media tersebut disambut baik oleh Bupati Indra Catri yang juga didampingi oleh Sekda Agam, Asisten dan Kabag Ptrotokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Agam, Khasman Zaini dan stafnya.
Juga terima kasih atas kedatangan para rekan-rekan awak media yang telah bersedia bersilaturrahmi dengan saya khususnya dan Pemerintah Kabupaten Agam pada umumnya”, ujar Bupati.

Dikatakannya, wartawan sangat berperan dalam membantu Pemerintah Daerah di bidang informasi publik terutama berkaitan dengan masalah pembangunan. Karena para insan pers lah, masyarakat dapat mengetahui kegiatan apa yang telah laksanakan, atau sedang dilakukan oleh Pemerintah dalam memajukan daerahnya.

“Apalagi dalam situasi Covid-19, wartawan sangat berperan penting dalam membantu Pemerintah untuk mengedukasi masyarakat, bagaimana cara mencegah penyebaran, cara menghindarinya agar tidak tertular dan tata cara kehidupan dimasa Covid-19”, tutur Bupati Agam Dua Periode ini.

Ditambahkan, akan tetapi wartawan dalam penyampaian berita harus berimbang, jangan hanya mencari informasi dari satu pihak saja, libatkan informasi dari semua pihak terkait.

“Semoga tali silaturrahmi antara awak media dengan Pemerintah bisa terjalin dengan baik dan harmonis”, Harap Indra Catri. Sementara itu, wartawan senior di Kabupaten Agam, Bj. Rahmad mengatakan, kegiatan silaturrahmi ini sengaja kita lakukan dengan tujuan hubungan antara awak media dengan Pemkab Agam pada umumnya tetap terjaga dengan baik.

Dilanjutkan Bj. Rahmad yang juga ketua LSM Garuda-NI DPW Sumbar, beberapa tahun kebelakang hubungan antara Pemkab Agam dengan teman-teman wartawan kurang harmonis, maka dari itu sengaja kita angkat kegiatan silaturrahmi untuk memperbaiki hubungan yang selama ini kuran terjalin.

“Mudah-mudahan, setelah kegiatan Silaturrahmi ini dilakukan, hubungan antara Pemerintah Daerah Kabuapten Agam dengan para awak media bisa kembali dirajut dan bisa tetap terjaga dengan baik”, ungkap Bj.Rahmad.

Lebih dalam dilanjutkan bahwa Setelah Dua periode menjabat sebagai Bupati Agam, Bapak Indra Catri mulai Rabu besok (26/09/2020) sudah resmi cuti sebagai Bupati Agam, karena beliau ikut dalam Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat yang berpasangan dengan Nasrul Abit, dan selain silaturrahmi kita juga saling memaafkan karena selama ini beliau bergaul dengan kita. 

“Semoga Bapak Indra Catri bisa berhadil pertarungan di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat atas doa kita bersama secara umum selingka urang agam, yang diselengggarakan beberapa bulan lagi, amiin”, Pungkas Bj. Rahmad mengakhiri.

Jurnali: Anto
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini