Iklan

PENDIDIKAN

Biografi Tanidi Tan, Ketua Umum Organisasi Perkumpulan Bengkulu

Redaksi
Rabu, 23 September 2020, Rabu, September 23, 2020 WIB Last Updated 2020-09-23T05:37:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

TANIDI TAN Ketua Umum Organisasi Perkumpulan Keluargo Sekundang Setungguan Bengkulu,(Dok.Portaltujuh.net)



PORTALTUJUH.NET
KOTA BOGOR-Bernama lengkap Tanidi dan biasa dipanggil Dang Tan adalah Ketua Umum organisasi Perkumpulan Keluargo Sekundang Setungguan Bengkulu. Dang Tan adalah putra dari ayahanda Bernama Yuhan dan Ibunda bernama Rakna pada tanggal 20 Mei 1972 di Desa Muara Pulutan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu. Beliau terbiasa hidup dalam keluarga yang serba berkekurangan sedari kecil. Banyak hal yang sudah terjadi dan beliau alami samasa kecil hingga remajanya.

Adalah Yosi Marlesa sosok perempuan yang menjadi pilihan hatinya untuk menjalani rumah tangga. Dari pernikahan Dang Tan dan Wa Yosi terlahir 3 orang anak yang luar biasa. 2 orang putri dan 1 putra.

Anak sulung mereka bernama Claradiah yang lahir bertepatan dengan adanya kampanye Ibu Diah Agusrin ke wilayah Napal Putih waktu itu. Kelahiran anak sulungnya ini adalah moment yang sangat mereka tunggu selama 18 tahun. Putri kedua meraka bernama Betrisyah Anugrah Rengkuni dan putra bungsunya bernama Ghazi Balau AlBaraq.

Berikut petikan catatan yang beliau sampaikan atas pertanyaan pengalaman penting dalam hidup beliau. “Di saat menjadi koordinator sengketa pilkada Bu Diah Agusrin.M.Najamaudin.vs Bapak Imron Rusadi.sengketa pilkada Kabupaten Bengkulu Utara.dari pencarian data dan kesalahan di tiap di tiap TPS,,dengan bukti kecurangan2 pilkada,,hingga langsung berangkat dengan tim lain nya Ke Mahkamah Konstitusi pada thn 2010.

Dan di sana kita banyak mendapat kan pengalam tentang dan cara sidang berlangsung selama dua minggu, dengan hasil sidang tetap dimenangkan Bapak Imron Rusadi sebagai petahana, ini salah satu pengalaman saya tentang politik di negeri ini,,yg inti nya kawan bisa jadi lawan pun begitu sebalik nya, bisa juga orang yg kita agung kan dan kita puja, mereka tetap akan melupakan kita dan jerih payah pun akan sirna begitu saja, dan tidak akan di liat. tapi seperti itulah tentang hidup,,kita berbuat belum tentu akan di anggap berbuat,,tetapi.kita akan selalu berbuat apa.pun itu,,selagi masih di jalan kebenaran, untuk pandangan kedepan nya”.
Dang Tan adalah sosok yang aktif dalam banyak kegiatan yang terkait dengan kepentingan masyarakat. Tidak salah jika banyak juga peengalaman yang sudah beliau dapatkan dari banyak kegiatan tersebut. Salah satu yang beliau ingat persis adalah ketika menjadi coordinator sengketa Pilkada Ibu Diah Agusrin M.Najamudin dan Bapak Imron Rosadi serta sengketa Pilkada kabupaten Bengkulu Utara yang memaksa beliau harus ikut berangkat ke mahkamah konstitusi pada tahun 2010.

Dang Tan juga sempat menjadi salah satu tokoh yang menjadi pendiri Desa Gembung Raya Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara yang pada waktu itu masih berstatus sebagai dusun.Dari banyak pengalaman ini sekarang beliau menjadi sosok yang luar biasa disegani oleh banyak pihak terutama di kalangan perantau dan masyarakat Bengkulu yang berdomisili di wilayah Jabodetabek khususnya dan masyarakat Provinsi Bengkulu umumnya.

Terbukti dengan dipilihnya beliau menjabat sebagai Ketua Umum Perkumpulan Kelurago Sekundang Setungguan Bengkulu atau yang biasa dikenal dengan singkatan PKSSB. Dibawah kepemimpinan beliau PKSSB bergerak menjadi organisasi yang legal, diakui oleh pemerintah baik di Bogor maupun di lingkungan pemerintahan 9 Kabupaten 1 kota dan pemerintah Provinsi Bengkulu.

Ditangani oleh seorang pemimpin berpengalaman dan tangguh seperti beliau, PKSSB menjelma menjadi organisasi yang cukup diperhitungkan pengaruhnya. Banyak sekali kegiatan sosial kemasyarakatan yang sudah dan manjadi agenda ke depannya.

Semua anggota organisasi tidak pernah luput dari perhatian beliau sebagai seorang pemimpin. Motto hidup yang beliau pegang adalah kalimat “Kita memang tidak bisa untuk.mengubah arah nya angin,tapi kita bisa menyesuaikan layar Untuk.menggapai ke arah tujuan

Saat di dalam kesibukan organisasi dan pekerjaannya Dang Tan beserta keluarga bahagianya tinggal di Perumahan Griya Kencana Blok C.9/06 Rt.004/011 Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Jurnalis: Anto
Editor: Redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini